November 4, 2021 By roumukanri110.net 0

CEO Instagram masih mendorong aplikasi versi anak-anak

Kumpulan Berita Informasi Terpercaya

Sepertinya segala sesuatu di bawah payung Facebook, atau haruskah saya katakan Meta, sedang mengalami masa-masa sulit saat ini. Instagram tidak terkecuali dalam hal itu, dengan satu contoh yang muncul di pikiran secara khusus — dokumen bocor yang pertama kali dilaporkan oleh Wall Street Journal.

 

Dokumentasi menunjukkan penelitian yang dilakukan oleh Facebook, yang mengungkapkan dampak negatif Instagram pada gadis remaja muda . Yang memprihatinkan di sini adalah raksasa media sosial itu berusaha menyembunyikan temuannya, dan lebih buruk lagi—mengabaikannya.

Ini adalah contoh utama betapa sedikit perusahaan menghargai keselamatan penggunanya. Terlebih lagi, masalah ini terbukti menjadi lebih besar ketika datang ke negara-negara di luar AS di mana Instagram dapat menjadi alat yang sempurna untuk penjahat dan rezim otoriter, karena pengamatan yang lebih buruk.

Instagram untuk anak-anak

Sebelumnya pada tahun 2021, tersiar kabar bahwa Instagram sedang mengerjakan aplikasi versi anak-anak. Namun, rencana itu ditunda, menyusul bocornya dokumen di atas. Sekarang, dalam wawancara baru-baru ini dengan Washington Post , CEO Instagram Adam Mosseri mengatakan bahwa membuat versi anak-anak adalah “hal yang benar untuk dilakukan.”

Saat ini, usia minimum untuk membuat akun Instagram adalah 13 tahun. Namun, Mosseri mengakui bahwa sulit untuk memverifikasi usia pengguna, karena ditentukan oleh yang dia masukkan sendiri. Dengan kata lain, seorang anak dapat dengan mudah “menipu sistem” dengan berbohong pada langkah proses pendaftaran itu.

 

Ternyata, solusi terbaik untuk mendeteksi pengguna di bawah umur yang dimiliki Instagram saat ini adalah dengan mencari komentar “selamat ulang tahun ke-12” di postingan. Ini dengan sendirinya agak sulit dipercaya, mengingat banyaknya informasi yang dimiliki Facebook tentang penggunanya untuk iklan yang dipersonalisasi.

 

Mosseri berpendapat bahwa memperkenalkan versi khusus anak-anak dari aplikasi ini akan memungkinkan orang tua untuk memiliki kontrol dan pengawasan yang lebih baik terhadap aktivitas anak-anak mereka di Instagram. CEO menyatakan bahwa “kita perlu menjadi lebih baik pada verifikasi usia, saya pikir itu harus terjadi di tingkat sistem operasi, bukan tingkat aplikasi.”

 

Sementara gagasan verifikasi usia yang diimplementasikan ke dalam sistem operasi mungkin bukan ide yang buruk, pembenaran lainnya yang disebutkan Mosseri tidak masuk akal. Waktu akan memberi tahu apakah noda keamanan profit-over-user akan hilang dari citra Facebook dan Instagram.